PT VIRAMA KARYA (Persero)

Trending 5 months ago
ARTICLE AD BOX

DISNAKERJA.COM – PT VIRAMA KARYA adalah perusahaan konsultan dengan spesialisasi pada bagian pelayanan jasa teknik dan manajemen bagian transportasi jalan dan jembatan serta bagian teknik sipil lainnya. Pada awalnya, perusahaan ini adalah perusahaan Swasta Belanda nan berjulukan NV. Architecten Ingenieurs Bureau Fermon Cuypers nan didirikan pada tahun 1961. Perusahaan ini dinasionalisasi melalui peraturan pemerintah (PP) No. 56/1961, dan beraksi di bawah Binaan Kementerian Tenaga Listrik dan Pekerjaan Umum. Kemudian pada tahun 1970, menjadi Persero PT Virama Karya berasas PP No. 38/1970, dengan pembinaan dari Departemen Pekerjaan Umum dan Departemen Keuangan. Dari tahun 1971 sampai sekarang telah banyak pekerjaan-pekerjaan nan dipercayakan kepada PT Virama Karya baik untuk pekerjaan tata ruang, pemetaan, jalan dan jembatan maupun pekerjaan waduk dan irigasi.

Lowongan Kerja PT VIRAMA KARYA (Persero)


1. Senior Staf Akuntansi (Kode: AK)

Job description :

  • Melakukan proses pencarian dan pencatatan bukti memorial semua transaksi dalam perusahaan.
  • Memberikan kode perkiraan akuntansi/pembukuan
  • Mempersiapkan/mengelola program komputer akuntansi
  • Memasukan dan memastikan semua info transaksi akuntansi ke dalam komputer untuk diposting
  • Meneliti/memeriksa kembali laporan finansial untuk kecermatan sebelum menyiapkan laporan nan bakal membantu Kepala Bagian Akuntansi dalam membikin keputusan tentang proyek nan bakal datang alias anggaran tahun.
  • Menyusun dan membikin laporan finansial Perusahaan.
  • Meningkatkan sistem info akuntansi agar dapat lebih berkedudukan dalam menunjang perencanaan/pengendalian di bagian akuntansi
  • Memberikan nomor kode proyek dan membukukan semua transaksi per proyek serta mencetak.

Requirements :

  • Pendidikan minimal S1 Akuntansi (GPA 3.00/4.00) dari perguruan tinggi berakreditasi A.
  • Memiliki pengalaman minimal 5 tahun pada industri Jasa Konsultan Konstuksi.
  • Mampu mengoperasikan Software Akuntansi (Accurate, ERP, SAP, dll).
  • Memiliki pengalaman dalam penerapan maupun pengetahuan nan cukup mengenai PSAK 71, 72, 73, dan 46.

2. Senior Staf Pajak (Kode: PJK)

Job Description :

  • Membukukan/membuat dan memberikan nomor seri tagihan pajak keluaran sesuai dengan blangko pajak nan berlaku
  • Membantu Kepala Bagian mengecek pajak penghasilan pegawai, pajak badan, pajak sewa, dan pajak lainnya
  • Menghitung/mengecek setiap tagihan pajak PPN nan dikeluarkan oleh perusahaan
  • Meminta semua bukti-bukti tagihan pajak PPN, SSP dan kelengkapan lainnya dari unit usaha/unit kerja
  • Membayar dan membikin laporan SPT masa tahunan atas pajak perusahaan instansi pelayanan pajak dan melakukan koreksi/pembetulan atas SPT perusahaan
  • Mempersiapkan semua bukti-bukti transaksi pajak (faktur pajak PPN, SPP, dll)
  • Melayani dan menyiapkan permintaan info dari instansi pelayanan pajak
  • Menyiapkan dan membikin data-data info mengenai pajak perusahaan untuk digunakan dalam laporan periodik maupun laporan kepada pemegang saham
  • Selalu mencari/mengupdate ketentuan/peraturan perpajakan nan baru
  • Meminta foto copy bukti-bukti transaksi pajak dan pelaporan SPT masa dan tahunan pajak dari Cabang dan Divisi nan menggunakan NPWP atas nama perusahaan
  • Memelihara dan mengupdate sistem info perpajakan dan corak hardware dan software.

Requirements :

  • Pendidikan minimal S1 Perpajakan / Akuntansi (GPA 3.00/4.00) dari perguruan tinggi berakreditasi A.
  • Memiliki pengalaman minimal 5 tahun pada industri Jasa Konsultan Konstuksi.
  • Memiliki sertifikat Brevet A & B bakal lebih diutamakan.
  • Mampu mengoperasikan aplikasi perpajakan (e-invoicing, eButPot, unification SPT, dll.).
  • Familiar dengan PPh, PPn, E-Faktur, dan PPH 21.

3. Senior Staf Legal Corporate (Kode: LEG)

Job Description :

  • Melakukan pembuatan standarisasi perjanjian kerjasama, MoU dengan pihak eksternal untuk mengamankan kepentingan perusahaan.
  • Membantu Kabag Legal untuk menyusun dan merevisi kebijakan-kebijakan internal dengan merujuk kepada peraturan perundang-undangan nan bertindak dan prinsipprinsip GCG.
  • Melakukan audit mengenai dengan kepatuhan internal terhadap peraturan perundangundangan.
  • Membantu Kabag Legal untuk menyiapkan bahan-bahan nan diperlukan untuk mensosialisasikan kebijakan-kebijakan internal Perusahaan.
  • Menyiapkan bahan nan diperlukan oleh Kabag Legal untuk melakukan negoisasi dan pendampingan Direksi dan Manajemen (BOD-1) untuk berkomunikasi alias membahas perjanjian dengan lembaga mengenai maupun pihak ke-3 lainnya.
  • Menyiapkan semua arsip dan berkoordinasi dengan lembaga alias pihak mengenai untuk pengurusan perizinan Perusahan.
  • Membuat legal opinion terhadap rumor nan berkembang di perusahaan.
  • Membuat inventarisasi daftar peraturan perundang-undangan nan relevan dengan proses upaya Perusahaan.
  • Membuat laporan penerapan kepatuhan internal terhadap peraturan perundangundangan nan berlaku.
  • Membuat laporan persoalan norma nan terjadi di perusahaan.
  • Membantu Kabag Legal untuk memelihara dan mengamankan seluruh arsip nan berkarakter krusial dan rahasia.
  • Bertanggungjawab terhadap pengurangan akibat dan pengeluaran perusahaan akibat penyuapan, melalui pencegahan, pelacakan, dan penanganan penyuapan di organisasi.

Requirements :

  • Pendidikan minimal S1 Hukum (GPA 3.00/4.00) dari perguruan tinggi berakreditasi A.
  • Memiliki pengalaman minimal 5 tahun pada industri Jasa Konsultan Konstuksi.
  • Memiliki sertifikasi PERADI lebih diutamakan.
  • Memiliki pengalaman di bagian bangunan lebih diutamakan.

4. Staf General Affair (Kode: GA)

Job Description :

  • Menerima dan membikin arsip dalam upaya menciptakan arsip.
  • Memverifikasi autentisitas arsip nan tercipta.
  • Melakukan pemberkasan arsip aktif, penataan dan penyimpanan arsip inaktif
  • Melakukan identifikasi dan alih media arsip aktif, arsip inaktif, arsip vital, maupun arsip terjaga.
  • Melakukan identifikasi dan penilaian arsip aktif, arsip inaktif, arsip vital, maupun arsip terjaga nan bakal diautentikasi dalam rangka alih media arsip.
  • Melakukan identifikasi dan pengelolaan arsip vital.
  • Melakukan identifikasi, penilaian dan verifikasi arsip dalam rangka pemindahan arsip inaktif.
  • Melakukan identifikasi, penilaian dan verifikasi serta penyusunan daftar arsip nan bakal dimusnahkan.
  • Melakukan kajian dan kajian kearsipan dalam corak policy brief.
  • Melakukan penemuan untuk mengembangkan teknologi tepat guna di bagian pengelolaan arsip.
  • Menyusun dan menyiapkan materi penyuluhan, pengarahan teknis, maupun modul diklat kearsipan dan sosialisasi.

Requirements :

  • Pendidikan minimal D3 Manajemen Informasi dan Dokumen / D3 Kearsipan / D3 Perpustakaan (GPA 3.00/4.00) dari perguruan tinggi berakreditasi A.
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun.
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan bekerja secara detail.
  • Mampu bekerja sama dengan baik.

5. Staf IT / Mobile Developer (MD)

Job Description :

  • Membantu Kepala bagian TI memelihara dan mengembangkan aplikasi Perusahaan berbasis IOS dan Android
  • Melakukan kerjasama dengan pengguna antar Unit Kerja mengenai aplikasi nan bakal dibuat dan pengembangan aplikasi
  • Bertanggungjawab dalam melakukan backup database dari setiap sistem aplikasi
  • Bertanggung jawab terhadap terjadinya kerusakan software alias keamanan info perusahaan
  • Bertanggungjawab terhadap pengurangan akibat dan pengeluaran perusahaan akibat penyuapan, melalui pencegahan, pencarian dan penanganan penyuapan di organisasi
  • Melakukan pemrograman mobile dengan integrasi antar aplikasi dengan tepat
  • Melakukan kajian dan memastikan terlesaikannya masalah teknis IT nan umum terjadi dan tidak sesuai dengan prosedur dan standar jasa perusahaan
  • Memastikan dan menjamin keamanan sistem database perusahaan
  • Mengatur jaringan dan server perusahaan
  • Memonitoring layout dan database software

Requirements :

  • Pendidikan minimal S1 Teknik Informatika / Sistem Informasi (GPA 3.00/4.00) dari perguruan tinggi berakreditasi A.
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun sebagai mobile developer.
  • Mampu memahami dan menggunakan framework Laravel
  • Mampu memahami software Android SDK dan JDK, API
  • Mampu memahami software IOS xCode IDE, Metal/ OpenGL, Git, Core Data Framework
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan bekerja secara detail.
  • Mampu bekerja sama dengan baik.

6. Staf SDM bagian Kompensasi dan Benefit (PAY)

Job Description:

  • Menyusun dan melakukan payroll serta benefit bagi pegawai dan pengurus Perusahaan (dewan dewan dan komisaris) berasas info nan ada
  • Bertanggung jawab membantu Kepala SDM dalam mengupdate database individual baik pegawai struktural staf dan tim proyek secara berkala dan mengarsipkan arsip pendukung pegawai dalam corak hard copy maupun soft copy.
  • Memantau struktur penghasilan dan tunjangan
  • Menyusun dan mengolah info manajemen seluruh tenaga kerja seperti perjalanan dinas, pensiun, asuransi dan pajak, reimbursement, resign, dsb.
  • Mengolah info dan memonitoring pembayaran BPJS pegawai serta seluruh hasil kerja berbasis Teknologi Informasi
  • Bertanggung jawab terhadap pengurangan akibat dan pengeluaran Perusahaan akibat penyuapan, melalui pencegahan, pelacakan, dan penanganan penyuapan di organisasi

Requirements:

  • Pendidikan minimal D3 Semua bidang (diutamakan Jurusan Akuntansi) dari perguruan tinggi berakreditasi A.
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun pada kompensasi dan benefit
  • Mampu melakukan dan mengolah info pada HRIS
  • Mampu melakukan kalkulasi kompensasi dan benefit dengan akurat
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan bekerja secara detail
  • Mampu bekerjasama dengan baik

7. Staf SDM bagian Rekrutmen & Hubungan Industrial (HI)

Job Description

  • Menyusun dan melakukan manajemen rekrutmen hingga pegawai baru sesuai dengan prosedur dan standar rekrutmen pegawai nan telah ditetapkan oleh Perusahaan
  • Melaksanakan seleksi administrasi, psikotes dan wawancara kandidat
  • Melaksanakan program onboarding pegawai baru
  • Memproses segala hasil kerja dengan berbasi teknologi informasi
  • Memberikan info mengenai kebijakan manajemen terhadap serikat pekerja

Requirements:

  • Pendidikan minimal S1 Psikologi alias S1 Hukum dari perguruan tinggi berakreditasi A.
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun pada rekrutmen dan/atau pengalaman sebagai industrial relation.
  • Mampu menggunakan dan up to date perangkat tools Psikologi.
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan bekerja secara detail.
  • Memahami UU Cipta Kerja, peraturan dan izin kerja.
  • Mampu bekerjasama dengan baik.
  • Memiliki keahlian komunikasi nan baik.

Pelamar wajib mengisi kode posisi pada link pendaftaran di atas.

  1. Aplikasi lamaran diterima paling lambat tanggal 31 Desember 2023
  2. Kami hanya membuka lowongan melalui website resmi kita di www.viramakarya.co.id .
  3. Peserta hanya bakal dihubungi melalui nomor tlp instansi (021)7397545.
  4. PT Virama Karya (Persero) TIDAK BEKERJASAMA DENGAN PIHAK TRAVEL AGEN PERJALANAN MANAPUN dan TIDAK ADA PUNGUTAN BIAYA DALAM BENTUK APAPUN serta TIDAK ADA PENGGANTIAN BIAYA DALAM BENTUK APAPUN untuk seluruh proses rekrutmen.

INFO LOWONGAN LAINNYA, DAPAT DITEMUKAN DI: T.ME/DISNAKERJA

The post PT VIRAMA KARYA (Persero) appeared first on DISNAKERJA.COM.

More
Source disnakerja
disnakerja